anggrek bulan (Phalaenopsis amabilis)

Kamis, 03 Oktober 2013 0 komentar
randi's collection 

randi's collection 

randi's collection 
Tanaman anggrek ini tersebar luas mulai dari MalaysiaIndonesiaFilipinaPapua, hingga ke Australia. Cara hidupnya secara epifit dengan menempel pada batang atau cabang pohon di hutan-hutan dan tumbuh subur hingga 600 meter di atas permukaan laut. 

tanaman dari genus ini memiliki struktur yang sangat mudah untuk diidentifikasi. Phalaenopsis amabilis, seperti kebanyakan spesies lain dalam genus ini, memiliki bentuk pertumbuhan monopodial. daunnya bervariasi, berbentuk dasi memanjang hingga 50 cm. perakaran dari Phalaenopsis amabilis tidak bercabang, hanya akan bercabang bila akar rusak atau jika sudah tua. Kuntum bunga berwarna warni apalagi yang telah disilangkan. bisa lebih bervariasi lagi.

jenis ini mudah sekali beradaptasi dengan lingkungannya, biasa tumbuh dari dataran renah hingga ketinggian 600 dpl. bunganya tahan lama, dapat mencapaik 3 minggu sebelum layu.

lantaran keindahannya itu wajar jika keindahan anggrek bulan ditetapkan sebagai puspa pesona, satu diantara 3 bunga nasional indonesia. anggrek bulan ditetapkan sebagai puspa pesona mendampingin melati (puspa bangsa) dan padma raksas (puspa langka)

#loveorchid


jika berminat membeli anggrek bulan ini bisa hubungi saya di 

randi     085693657027
Twitter  @k4k4_dewa
Fb        https://www.facebook.com/randy.alfatih

0 komentar:

Posting Komentar

 

©Copyright 2012 randy alfatih | Design by randy| Powered by Blogger |