Anggrek jenis Vanda coerulea

Kamis, 03 Oktober 2013 0 komentar
randi's photograph 

randi's photograph



anggrek vanda lebih banyak hidup epifit (menempel di batang pohon) di kehidupan alami. tapi, ada pula beberapa yang terestrial (hidup di tanah). 

anggrek vanda terkenal sebagai jenis anggrek yang memiliki ukuran bunga yang besar. anggrek tropis yang mudah untuk tumbuh, dirawat, dan diperbanyak. selain itu, jenis ini memiliki variasi bunga yang aduhai, dari totol-totol hingga discolor. 

vanda termasuk anggrek monopodial. artinya, batang utamanya tumbuh terus menerus ke atas tanpa batas. 

Vanda coerulea  membutuhkan sedikit naungan. dari sifat ini kita dapat menentukan penempatan yang tepat, yaitu di tempat yang sedikit terbuka. contohnya di dekat jendela kamar. 

bunga vanda ini dapat bertahan hingga 3 minggu. untuk perawatannya, anggrek hanya di siram saat akar nya terlihat cukup kering. mengapa anggrek tidak disiram secara rutin ? hal ini agar mencegah terjadinya penyakit busuk akar dan busuk daun. 

akar di semprotkan dengan pupuk cari daun yaitu 2 kali seminggu. berikut ini rekomendasi pupuk daun yang bagus untuk merangsang pertumbuhan bunga anggrek yaitu gandasi B dan D.



pada kemasan sudah terdapat dosis rekomendasi untuk pemupukan nya. gunakan sprayer dan semprotkan ke bagian daun nya....


selamat mencoba
#loveorchid

jika anda berminat untuk membeli anggrek jenis ini dapat di pesan di nomer berikut ini
randi
handphone  :085693657027
Twitter          :@k4k4_dewa
Facebook     :https://www.facebook.com/randy.alfatih














0 komentar:

Posting Komentar

 

©Copyright 2012 randy alfatih | Design by randy| Powered by Blogger |