anggrek jenis Dendrobium bigibbum

Kamis, 03 Oktober 2013 0 komentar
randi's collection 

randi's collection

randi's collection 
jenis dendrobium merupakan jenis anggrek yang luar biasa, baik dari segi jumlah spesiesnya hingga keragaman bunganya. Indonesia merupakan gudangnya dendrobium , jenis ini hampir dapat ditemukan di seluruh pulau-pulau besar di Indonesia. Papua menyimpan kurang lebih 450 SPESIES !!!! dan Kalimantan 150 SPESIES !!!..... luar biasa bukan ??!!!!

anggrek diatas yaitu jenis anggre Dendrobium bigibbum yang memiliki bentuk bunga bulat. bentuk ini terbagi dua yaitu bulat menutup dan bulat overlapping. bentuk bunga bundar seperti kupu-kupu dicirikan dengan mahkota bunga kompak berdekatan.

berdasarkan cara hidupnya sebagian besar dendrobium bersifat epifit, yaitu menumpang pada batang pohon lain tetapi tidak merugikan tanaman yang ditumpanginya. sedangkan berdasarkan sifat morfologinya dendrobium tergolong anggrek simpodial dengan batang semu dan pseudobulb.

anggrek ini membutuhkan sedikit naungan. karena kemampuan adaptasi dan keanekaragamannya yang tinggi menjadi pertanda bahwa anggrek jenis ini termasuk yang paling mudah untuk dipelihara. cukup di siram saat mulai kering dan di beri pupuk secara rutin 2 kali seminggu maka akan menstimulus percepatan pembungaanya....

selamat mencoba
#love orchid

jika anda berminat membeli anggrek jenis ini dapat dipesan di nomer berikut ini:
jangkauan pengiriman dapat mencapai seluruh pulau di Indonesia :)

randi            085693657027
Twitter        @k4k4_dewa
Facebook    https://www.facebook.com/randy.alfatih


0 komentar:

Posting Komentar

 

©Copyright 2012 randy alfatih | Design by randy| Powered by Blogger |